PT. BPR Swadaya Anugerah Utama

tata cara pengaduan Konsumen

Tata Cara Pengaduan

Seluruh jenis pengaduan yang disampaikan melalui BSAU CALL (0721) 480999 atau ke nomor WhatsApp 0811-799-705

Seluruh pengaduan yang disampaikan melalui :
1. Surat yang dikirim ke kantor Bank Swadaya.
2. Email ke : swadayabpr@gmail.com
3. Walk in atau datang langsung ke kantor Bank
4. Mengisi Formulir pengaduan dibawah.

Dokumen yang harus dilampirkan komsumen untuk pengaduan terlulis

1. Foto copy bukti identitas konsumen
2. Foto copy dokumen pendukung pengaduan antara lain berupa :
a) Bukti transaksi (setoran, penarikan & transfer)
b) Buku tabungan, Bilyet deposito
c) Dokumen pendukung lainnya yang dimiliki dan/ atau dikuasai oleh konsumen

a) Foto copy identitas dari kuasa konsumen
b) Surat kuasa dari konsumen kepada perwakilan konsumen yang menyatakan bahwa konsumen memberikan kewenangan kepada perseorangan, lembaga atau badan hukum yang mewakilinya untuk dan atas nama konsumen. Dalam hal perwakilan konsumen adalah lembaga atau badan hukum maka yang berwenang mewakili lembaga dan/atau badan hukum tersebut harus menyertakan dokumen yang menyatakan kewenanganya.

Tata cara penyelesaian pengaduan

Pengaduan Secara lisan

Penyelesaian pengaduan secara lisan akan ditindak lanjuti paling lambat 5 (lima) hari kerja sejak tanggal diterimanya pengaduan. Jika terdapat dokumen yang diperlukan melebihi 5 hari kerja maka, disarankan kepada konsumen untuk mengajukan pengaduan secara tertulis.

Pengaduan Secara Tertulis

1. Bank akan menindaklanjuti pengaduan yang diajukan oleh nasabah dan akan diselesaikan paling lambat dalam jangka waktu 10 (sepuluh) hari kerja

2. Dapat diperpanjang samapai dengan 10 (sepulus) hari kerja berikutnya dalam hal terdapat kondisi tertentu (Hari Libur, Dokumen Pengaduan tidak lengkap, Pengaduan Yang Tidak Sesuai dll).

3. Apabila bank akan memperpanjang jangka waktu penyelesaian pengaduan, maka bank akan menginformasikan hal tersebut terlebih dahulu kepada nasabah dengan memperhatikan ketentuan yang berlaku, sebelum jangka waktu 10 (sepuluh) hari kerja pertama berakhir.

Isi Formulir Pengaduan Dibawah


Open chat
1
Hallo, Butuh Bantuan Kami.?
Scan the code
Hello, anda perlu bantuan.?